9 Mei 2012

Mengubah Logo Screen Windows 7

   Pada kesempatan kali ini saya ingin share tentang cara merubah logo screen windows 7 tanpa harus menggunakan aplikasi apapun, jadi kita bisa mengubahnya secara manual atau bisa dikatakan ini merupakan cara alami. sebelum saya beritahu caranya, saya ingin memberi tahu apa itu logo screen (ini bagi yang belum tahu). logo screen adalah gambar background saat kita booting itu lho...
   Cara ini sangat berguna bagi kita yang bosan akan gambar logo screen yang hanya itu saja. Dengan cara ini kita bisa langsung memilih gambar mana yang ingin kita gunakan untuk logo screen kita. klo saya jelaskan kaya gini pasti ga paham, daripada bingung mendingan langsung baca sendiri rangkuman saya di bawah ini.

TRIK
1. Buka Run (Win+R) lalu ketikkan “REGEDIT”
2. Di panel kiri regedit arahkan ke “Hkey_Local_Machine\Software\Microsoft\Windows\ CurrentVersion         \Authentication\LogonUI\Background”
3. Lalu pada bagian panel disebelah kanan, rubah nilai dari OEMBackground dari “0″ menjadi “1″.
4. Kemudian buka Windows Explorer dan masuk ke c:\Windows\System32\oobe , buat folder baru dengan     nama “info” kemudian buat folder “backgrounds” didalamnya. Maka alamat folder adalah c:\Windows           \System32\oobe\info\backgrounds
5. Copy file wallpaper logon screen yang sudah dipersiapkan kedalam folder tersebut dan beri nama                 backgroundDefault.jpg
6. Restart komputer, maka gambar Login Screen akan berubah sesuai dengan gambar yang kita pilih.


Catatan:
Ukuran gambar maximal adalah 256 KB
Kita juga bisa membuat login screen sesuai dengan ukuran resolusi layar monitor dengan memberi nama file background”resolusilayar”.jpg, misal:
 background768×1280.jpg
 background800×1280.jpg
 background900×1440.jpg
 background960×1280.jpg
 background1024×1280.jpg
 background1280×1024.jpg
 background1024×768.jpg
File Gambar backgroundDefault.jpg akan dimuat dan di-resize otomatis oleh Windows 7 bila resolusi layar dan gambar tidak sesuai.
Cara diatas akan mengganti gambar default gambar “logon screen”, “lock screen”, dan juga “shutdown screen” di Windows 7.

   Begitulah cara saya mengganti logo screen windows 7. semoga tips dan trik saya tadi berguna bagi anda.
***THANKS***