23 Jan 2013

Cara Membuat Smiley, Tulisan Tebal (Bold) dan Bergaris Bawah (Underline) Saat Chatting di Facebook



Buat facebook-er yang hobi chat (chating) di facebook. Tentu akan lebih seru kalau saat chat menggunakan kode smiley dan chat emoticons. Siang ini saya akan memberikan kode-kode smiley tambahan untuk chat di facebook. Namun tidak hanya kode smiley saja, saya juga akan memberikan cara penulisan lain untuk chat di facebook. Mau ?

KODE SMILEY
- Aktifkan NumLock pada keyboard anda terlebih dahulu.
- Tekan tombol Alt di ikuti angka berikut ini :
1 -
2 -
3 -
4 -
5 -
6 -
7 - •
8 -
9 - ○
10 -
11 -
12 -
13 -
14 -
15 -
16 -
17 -
18 - ↕
19 - ‼
20 - ¶

- Contoh : Jika kita menekan tombol Alt+14, nanti akan keluar simbol . (Pastikan NumLock selalu aktif)

FACEBOOK SHARK EMOTICON
Lanjut … Sebagai tambahan saya akan menambahkan chat emoticon di facebook. Namanya facebook shark emoticon
Cara mengeluarkan gambar Shark emoticon mudah kok. Ketikkan saja kode berikut ini :
(^^^)

EFEK BOLD DAN UNDERLINE
Terus untuk membuat efek bold (tebal) dan Underline (garis bawah) pada tulisan yang kita ketik, caranya begini :
- Untuk menggunakan efek bold, anda harus menambahkan kode * sebelum dan sesudah kata yang akan anda ketikkan.
contoh : Aku mau mandi = *Aku mau mandi*
jadi sperti ini Aku mau mandi
- Sedangkan untuk menggunakan efek underline, anda harus menambahkan kode _ sebelum dan sesudah kata yang akan anda ketikkan.
contoh : Aku mau mandi = _Aku mau mandi_
jadi seperti ini Aku mau mandi
- Sedangkan untuk menggunakan efek underline dan bold, anda harus menambahkan kode* _ sebelum dan sesudah kata yang akan anda ketikkan.
contoh : Aku mau mandi = *_Aku mau mandi_ *
jadi seperti ini Aku mau mandi