21 Mar 2013

Cara Membuat Status Berwarna, Bold, dan Background Pada Aplikasi Facebook Seluler





Sudah lama juga saya tidak menulis tentang cara membuat status unik di Facebook. Terakhir, saya memosting artikel mengenai cara membuat status biru di Facebook.
Status biru yang satu ini bukan hanya tulisannya saja yang berwarna biru, tetapi juga tampilannya seperti sebuah tautan karena bila disorot dengan mouse maka akan muncul garis di bawah status tersebut.
Nah, kali ini saya akan berbagi trik tentang bagaimana membuat status berwarna di Aplikasi Facebook Seluler (aplikasi yang diinstal terlebih dahulu). Caranya cukup sederhana yaitu kita hanya tinggal menyisipkan kode tertentu sebelum tulisan status atau komentar.

Status berwarna di Aplikasi Facebook Seluler.
1.       Misalnya, kita ingin membuat status berwarna merah, maka sisipkan kode Status Facebook di Sini. Hasilnya akan menjadi seperti Status Facebook di Sini. Jika ingin membuat status dengan warna yang lainnya, silakan ganti kode ff0000 dengan kode warna yang Anda inginkan.

2.       Bila ingin membuat hurufnya menjadi huruf tebal (bold), maka tinggal tambahkan kode sebelum kode tadi. Contohnya, saya ingin membuat staus = status berwarna hijau dan  tebal, maka cara penulisan di kotak status adalah Status Warna Hijau dan Tebal. Hasilnya kurang lebih akan tertampil seperti Status Warna Hijau dan Tebal

3.       Bila ingin membuat latar belakang (background) status berwarna kuning, maka sisipkan kode sebelum isi status. Misalnya, Latar Belakang Kuning. maka hasilnya akan menjadi seperti Latar Belakang Kuning

4.       Kita juga dapat membuat kombinasi dari ketiga kode di atas. Misalnya, saya ingin membuat status berwarna putih dan tebal serta berlatar belakang warna merah, maka kodenya akan menjadi MERAH PUTIH maka nanti hasilnya akan menjadi MERAH PUTIH

NB :Trik ini tidak dapat berjalan pada situs Facebook di komputer pribadi. Jadi, saat kita mengakses Facebook melalui PC akan terlihat kode-kodenya. Begitu juga sebaliknya, saat kita mengetikkan kode-kode ini di Facebook komputer, maka ketika kita membukanya di Aplikasi Facebook Seluler, kode-kode tersebut dapat berjalan dengan baik.

Well, Selamat Mencoba